Jumat, 07 Desember 2012

Tips bugar walau sibuk bekerja



Aktivitas pekerjaan yang sangat sibuk, banyak menyita waktu kita sehari-hari di ruang kerja, terkadang membuat badan kita menjadi tidak bugar karena waktu untuk berolahraga sedikit atau tubuh kita jadi kurang bergerak, maka berikut tips yang boleh sobat-sobat tipsh4re coba supaya tetap bugar walau sibuk bekerja :
  • Datanglah lebih awal kemudian jika kita mengendarai kendaraan umum cobalah parkir sedikit lebih jauh dari tempat kerja, jika kita menggunakan kendaraan umum maka kita coba turun sedikit lebih jauh  kemudian kita jalan pagi supaya kita bisa menghirup udara yang segar di pagi hari dan banyak bergerak dengan berjalan kaki.  lakukan aktifitas ini secara rutin.
  • Naik atau turun tangga. Jika ruang kantor/kerja kita bertingkat cobalah secara rutin kita naik dan turun tangga, tidak menggunakan lift, atau jika memang berada di lantai tinggi kita mencoba naik lift kemudian naik atau turun tangga 4-6 lantai untuk menjaga kebugaran dan bisa di jadikan sebagai pengganti olahraga.
  • Lakukan Peregagan . Terlalu lama mengetik konsentrasi di depan komputer, bisa membuat kita menjadi pegal otot menjadi kaku, pusing, dan penat maka setiap beberapa jam sekali lakukanlah peregangan otot-otot tangan, kaki, leher, bahu dsb, sedikit berjalan-jalan untuk menghilangkan rasa penat. 
  • Istirahatlah secara teratur. Kurangnya istirahat juga bisa menyebabkan badan kita menjadi capek, lelah yang bisa mengakibatkan badan kita menjadi tidak fit bahkan bisa sakit. Maka istirahat yang cukup sangat penting untuk mengembalikan tubuh kita supaya lebih fres. Tidurlah siang 30 menit atau 1 jam di waktu istirahat secara rutin supaya lebih fres kembali.
  • Makan-makanan yang bergizi seimbang. Konsumsilah makan yang bergizi seimbang, sibuknya akfitas bekerja akan menguras banyak energi maka perlu di perhatikan konsumsi makanan yang bisa untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita sehingga kita bisa lebih fit dan bugar saat bekerja, perbanyaklah minum air putih. Sebaiknya bawalah bekal dari rumah supaya lebih terjamin kebersihan dan kesehatan makanan kita.
Terimakasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar